The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN FLIPPED CLASSROOM DI KELAS VII SMP NEGERI 4 PRABUMULIH

Skripsi

KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN FLIPPED CLASSROOM DI KELAS VII SMP NEGERI 4 PRABUMULIH

Maryani, Dina - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan mengetahui kemampuan pemecahan masalah matematis siswa Kelas VII SMP Negeri 4 Prabumulih setelah diterapkan model pembelajaran flipped classroom. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan subjek penelitian yaitu siswa kelas VII.8 SMP Negeri 4 Prabumulih yang berjumlah 15 orang. Pengumpulan data menggunakan tes tertulis terdiri dari 2 soal pemecahan masalah matematis yang selanjutnya dianalisis sesuai indikator pemecahan masalah matematis yaitu memahami permasalahan, menentukan rencana dengan tepat, melaksanakan rencana, dan memeriksa jawaban yang dikerjakan. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh rincian bahwa 26,67% siswa berkategori baik, 26,67% siswa berkategori cukup, 33,33% siswa berkategori kurang, dan 13,33% siswa berkategori sangat kurang. Indikator kemampuan pemecahan masalah matematis yang paling banyak muncul adalah melaksanakan rencana sebesar 61,67%, sedangkan persentase kemunculan terendah adalah memeriksa kembali jawaban yang dikerjakan sebesar 6,67%. Secara keseluruhan nilai rata-rata nilai tes kemampuan pemecahan masalah matematis siswa Kelas VII SMP Negeri 4 Prabumulih setelah diterapkan model pembelajaran flipped classroom adalah 42,91% yang berkategori cukup. Oleh sebab itu, perlu adanya proses pembelajaran yang membiasakan siswa didalam menghadapi permasalahan rutin dan non rutin, mempersiapkan waktu lebih banyak saat proses pembelajaran, dan kondisi pembelajaran yang menyenangkan serta mengasyikkan sehingga akan tercipta suasana nyaman dan kondusif yang akan membuat peserta belajar dengan optimal.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2107004430T60804T608042021Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T608042021
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2021
Collation
x, 80 hlm,: ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371.360 7
Content Type
Text
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Prodi Pendidikan Matematika
Metode Pembelajaran Classroom
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
MURZ
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN FLIPPED CLASSROOM DI KELAS VII SMP NEGERI 4 PRABUMULIH
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search