Skripsi
KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS MATEMATIS MATERI ARITMATIKA SOSIAL KELAS VII MELALUI PENDEKATAN PMRI DAN LSLC BERBANTUAN VIDEO ANIMASI DI ERA COVID-19
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan berpikir kritis matematis siswa setelah dilaksanakannya pembelajaran menggunakan PMRI dan LSLC pada materi Aritmatika sosial denganpokok bahasan Penjualan, pembelian, keuntungan, kerugian dan persentase melalui bantuan video animasi dikelas VII. Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Subjeck penelitian ini adalah siswa SMP Negeri 1 Palembang kelas VII.1 yang berjumlah 32 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu pemberian soal tes yang berjumlah 2 soal berbentuk uraian, observasi dan wawancara. Setelah dilakukan penelitian diperoleh kemampuan berpikir kritis matematis siswa kelas VII.1 pada materi Aritmatika sosial pokok bahasan penjualan, pembelian, keuntungan, kerugian dan persentase sudah banyak muncul meskipun masih ada siswa yang tidak memunculkan indikator kemampuan berpikir kritis matematisnya. Indikator yang paling banyak muncul yaitu indikator analisis, sedangkan indikator yang paling jarang muncul yaitu indikator interpretasi. Kata kunci : Berpikir kritis matematis, Aritmatika sosial, PMRI, LSLC, Video animasi
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2107005007 | T61362 | T613622021 | Central Library (Reference) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available