The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGEMBANGAN LEMBAR AKTIVITAS SISWA MATERI PERSAMAAN DAN FUNGSI KUADRAT BERBASIS PEMECAHAN MASALAH DI SMP

Skripsi

PENGEMBANGAN LEMBAR AKTIVITAS SISWA MATERI PERSAMAAN DAN FUNGSI KUADRAT BERBASIS PEMECAHAN MASALAH DI SMP

Meriza, Dyna - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan lembar aktivitas siswa (LAS) materi persamaan kuadrat berbasis pemecahan masalah yang valid dan praktis serta melihat efek potensial terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket, wawancara, dan tes. Kevalidan lembar aktivitas dapat dilihat dari tiga aspek yaitu isi, konstruk, dan bahasa yang termuat dalam lembar validasi pada tahap expert review serta berdasarkan komentar/saran dari hasil uji coba one to one. Kepraktisan lembar aktivitas siswa dapat dilihat dari hasil perhitungan angket yang diberikan dan berdasarkan pengamatan pada tahap small grup serta melihat efek potensial kemampuan pemecahan masalah siswa pada tahap field test. Dari hasil lembar validasi expert diperoleh rata-rata presentase sebesar 84,9% yang termasuk kriteria cukup valid dan dari hasil angket kepraktisan diperoleh rata-rata presentase 83,8% yang termasuk kriteria praktis. Berdasarkan validasi expert review dan uji coba one to one serta small grup maka diperoleh lembar aktivitas siswa yang valid dan praktis. LAS yang dikembangkan juga memiliki efek potensial terahadap kemampuan pemecahan masalah dilihat dari hasil tes secara keseluruhan peserta didik dapat menyelesaikan soal tes yang diberikan. Adapun hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat 4 siswa terkategori sangat baik dengan persentase 28,5%, 7 siswa terkategori baik dengan persentase 50%, 1 siswa terkategori baik dengan persentase 7,1% dan 2 siswa terkategori kurang dengan persentase 14,28%.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2107004427T60903T609032021Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T609032021
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2021
Collation
xi, 84 hlm,: ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371.307
Content Type
Text
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Prodi Pendidikan Matematika
Kegiatan Belajar Mengajar, Lembar Kerja Siswa
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
MURZ
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PENGEMBANGAN LEMBAR AKTIVITAS SISWA MATERI PERSAMAAN DAN FUNGSI KUADRAT BERBASIS PEMECAHAN MASALAH DI SMP
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search