The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of IMPLEMENTASI PENGALIHAN KEWENANGAN PENGELOLAAN PENDIDIKAN MENENGAH DARI PEMERINTAH KABUPATEN/KOTA KEPADA PEMERINTAH PROVINSI (STUDI KASUS DI KABUPATEN MUSI BANYUASIN)

Skripsi

IMPLEMENTASI PENGALIHAN KEWENANGAN PENGELOLAAN PENDIDIKAN MENENGAH DARI PEMERINTAH KABUPATEN/KOTA KEPADA PEMERINTAH PROVINSI (STUDI KASUS DI KABUPATEN MUSI BANYUASIN)

Kristanto, Audi - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi pengalihan kewenangan pengelolaan pendidikan menengah dari pemerintah kabupaten/kota kepada pemerintah provinsi (studi kasus di kabupaten Musi Banyuasin). Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan informan berjumlah 7 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi, wawancara, dan observasi. Uji keabsahan data meliputi uji kredibilitas, uji transferabilitas, uji dependabilitas, dan uji konfirmabilitas. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan analisis data dan indikator yang menjadi dasar penelitian ini yaitu akuntabilitas, efisiensi, eksternalitas, dan kepentingan strategis nasional disimpulkan bahwa pengalihan kewenangan pengelolaan pendidikan menengah dari pemerintah kabupaten/kota kepada pemerintah provinsi (studi kasus di kabupaten Musi Banyuasin) saat ini belum efektif mengingat masih ada kendala berupa dampak yang harus dibenahi. Dampak positifnya yaitu terjadinya pemangkasan jalur birokrasi, sekolah dapat berkomunikasi dengan sekolah menengah atas lintas kabupaten namun tetap satu provinsi sehingga sekolah dapat berinovasi, dampak negatifnya yaitu kurangnya kesejahteraan guru honorer, kurangnya bantuan atas sekolah disebabkan banyaknya sekolah pendidikan menengah yang berada dibawah naungan pemerintah provinsi, serta jauhnya jarak yang harus ditempuh saat akan ke dinas pendidikan provinsi.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2107005072T58601T586012021Central Library (Reference)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T586012021
Publisher
Inderalaya : Prodi Pancasila dan Kewarganegaraan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2021
Collation
xiv, 66 hlm.; tab.; 29 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
345.052 07
Content Type
tactile text
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Implementasi Pengalihan Kewenangan
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
MI
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • IMPLEMENTASI PENGALIHAN KEWENANGAN PENGELOLAAN PENDIDIKAN MENENGAH DARI PEMERINTAH KABUPATEN/KOTA KEPADA PEMERINTAH PROVINSI (STUDI KASUS DI KABUPATEN MUSI BANYUASIN)
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search