Skripsi
PENGARUH KONDISI SOSIAL EKONOMI ORANG TUA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS SRIWIJAYA DI MASA PANDEMI COVID-19
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh kondisi sosial ekonomi orang tua terhadap motivasi belajar mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Sriwijaya dimasa pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Populasi penelitian ini yaitu mahasiswa angkatan 2018 Pendidikan Ekonomi Universitas Sriwijaya yang berjumlah 73 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan angket dengan model skala likert serta wawancara. Validasi instrumen menggunakan rumus korelasiProduct Momentdan ujireliabilitas menggunakan rumusAlpha Cronbach. Pengambilan sampel menggunakan teknikNonprobability Sampling dengan jenissampeljenuh yaitu dengan menggunakan keseluruhan jumlah populasi sebanyak 73 orang mahasiswa. Data variabel X (Kondisi Sosial Ekonomi ) dan variabel Y (Motivasi Belajar) menggunakan angket dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa data kondisi sosial ekonomi yang diperoleh dikategorikan baik dengan persentase 71% dan motivasi belajar dikategorikan baik dengan persentase 73%. Hipotesis menggunakan statistik parametris yaittu uji-t diperoleh bahwa t_hitung= 2,888 ≥ t_tabel = 1,99394 maka Ha diterima dan Ho ditolak artinya terdapat pengaruh kondisi sosial ekonomi orang tua terhadap motivasi belajar mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Sriwijaya dimasa pandemi Covid-19.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2107005043 | T63907 | T639072021 | Central Library (Reference) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available