Skripsi
KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PESERTA DIDIK KELAS VIII PADA MATERI RELASI DAN FUNGSI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING
Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk melihat kemampuan pemahaman konsep matematis pada materi relasi dan fungsi dengan menggunakan model pembelajaran berbasis masalah. Pembelajaran akan dibuat dalam bentuk kegiatan pembelajaran yang dilakukan di kelas. Kegiatan yang dilakukan juga disertai dengan lembar kerja siswa (LKPD) untuk menunjang proses pembelajaran. Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 45 Palembang, sedangkan yang menjadi fokus penelitian adalah 6 siswa dengan kemampuan yang bervariasi yaitu tinggi, sedang, dan rendah yang dipilih berdasarkan hasil tes yang dilakukan kemudian. Penelitian dilakukan dalam tiga tahap, yaitu: (1) Tahap Persiapan; (2) tahap pelaksanaan pengajaran; (3) Tahap terakhir adalah analisis data. Penelitian ini dilakukan dengan mengikuti sistem pembelajaran di sekolah. Data penelitian dikumpulkan dan akan dianalisis secara kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan memahami konsep dengan menggunakan model pembelajaran berbasis masalah dapat dilihat pada siswa SMP Negeri 45 Palembang dalam menyelesaikan tes relasi dan fungsi
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2107004975 | T60765 | T607652021 | Central Library (Reference) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available