Skripsi
BURNOUT BELAJAR DARI RUMAH PADA SISWA YANG TIDAK DAN MEMILIKI MASALAH JARINGAN INTERNET DI SD NEGERI 235 PALEMBANG
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat burnout belajar dari rumah pada siswa SD Negeri 235 Palembang dan untuk mengetahui perbedaan tingkat burnout belajar antara siswa yang tidak memiliki masalah jaringan internet dengan siswa yang memiliki masalah jaringan internet. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif komparatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 70 responden. Adapun responden dalam penelitian ini adalah keseluruhan siswa dari kelas 1 sampai kelas 6 SD Negeri 235 Palembang. Penentuan sampel menggunakan teknik non probability sampling melalui metode voluntary sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner berupa skala burnout belajar. Pengadministrasian instrumen secara online melalui google formulir kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik analisis deskriptif dan teknik independent sampel-test. Diperoleh hasil penelitian bahwa tingkat burnout belajar dari rumah pada siswa SD negeri 235 palembang rata-rata termasuk dalam kategori sedang, dengan presentase sebesar 67%, dengan jumlah siswa sebanyak 47 orang. Adapun hasil uji beda tingkat burnout antara siswa yang tidak dan memiliki masalah jaringan internet menunjukkan bahwa nilai probabilitas sebesar 1,014 > 0,05 maka h_0 diterima dan h_1 ditolak, yang artinya tidak ada perbedaan tingkat burnout yang signifikan antara siswa yang tidak dan memiliki masalah jaringan internet di SD Negeri 235 Palembang.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2107004972 | T58866 | T588662021 | Central Library (Reference) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available