The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of KEMAMPUAN ARGUMENTASI MATEMATIS SISWA KELAS 7 DENGAN PEMBELAJARAN BERBASIS SOAL PISA KONTEN CHANGE AND RELATIONSHIP

Skripsi

KEMAMPUAN ARGUMENTASI MATEMATIS SISWA KELAS 7 DENGAN PEMBELAJARAN BERBASIS SOAL PISA KONTEN CHANGE AND RELATIONSHIP

Nurulisya, Fakhira - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan argumentasi matematis siswa kelas 7 pada pembelajaran menggunakan soal tipe PISA konten change and relationship. Subjek dalam penelitian ini adalah tiga orang siswa kelas 7 SMP Negeri 1 OKU. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif. Pelaksanaan penelitian dilakukan melalui observasi keaktifan siswa selama kegiatan pembelajaran, tes tertulis dengan 2 butir soal tipe PISA dengan indikator kemampuan argumentasi matematis, dan wawancara semi terstruktur. Kemampuan argumentasi matematis dianalisis melalui soal tes evaluasi yang diberikan setelah diterapkannya aktivitas pembelajaran dengan pendekatan PMRI menggunakan soal adaptasi PISA. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada siswa kelas VII.7 SMP Negeri 1 OKU, dalam menyelesaikan soal tipe PISA change and relationship telah memiliki kemampuan argumentasi matematis yang cukup baik. Siswa dapat menyampaikan argumentasi matematisnya dengan baik jika argumen tertulis dilakukan secara beriringan dengan argumen lisan. Indikator yang paling banyak muncul yaitu indikator klaim, disusul dengan indikator data, jaminan, dan pendukung. Dan indikator yang jarang muncul yaitu indikator batasan dan bantahan.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2107004962T60961T609612021Central Library (Reference)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T609612021
Publisher
Inderalaya : Prodi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2021
Collation
x, 57 hlm.; tab.; 29 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371.307
Content Type
Text
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Pendidikan Matematika
Kemampuan Argumentasi Matematis
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
MI
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • KEMAMPUAN ARGUMENTASI MATEMATIS SISWA KELAS 7 DENGAN PEMBELAJARAN BERBASIS SOAL PISA KONTEN CHANGE AND RELATIONSHIP
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search