Skripsi
PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DARING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SMA ISLAM AZZAHRAH PALEMBANG
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Motivasi Belajar Daring terhadap Hasil Belajar Peserta didik kelas X IPS di SMA Islam Az-Zahrah Palembang Tahun Pelajaran 2020/2021. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif kausal. Populasi dalam penelitian ini seluruh kelas X IPS di SMA Islam Az-Zahrah tahun pelajaran 2020/2021 yang terdiri dari 1 kelas dengan 32 siswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah angket, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh data motivasi belajar daring Baik dengan persentase 70% dan hasil belajar dikategorikan cukup baik dengan persentase 65% berdasarkan perhitungan statistik dengan menggunakan uji t diperoleh t_hitung > t_(tabel ) atau 6,23 > 1,697 maka Ho ditolak dan Ha diterima sehingga disimpulkan bahwa terdapat pengaruh motivasi belajar daring terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di SMA Islam Az-Zahrah Palembang. Bahwa semakin tinggi motivasi belajar peserta didik maka semakin tinggi hasil belajar yang diperoleh. Maka disarankan kepada peserta didik untuk meningkatkan motivasi belajar dengan menentukan gaya belajar, membuat agenda belajar ataupun mencari suasana yang tepat serta guru dapat lebih memberikan kegiatan yang menarik agar dapat mendorong dan meningkatkan motivasi belajar peserta didik di SMA Islam Azzahrah Palembang.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2107004938 | T63205 | T632052021 | Central Library (Reference) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available