Skripsi
PENGARUH MEDIA EMAZE TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI PADA MATA KULIAH AKUNTANSI PERPAJAKAN DI UNIVERSITAS SRIWIJAYA
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki pengaruh media emaze terhadap hasil belajar mahasiswa pendidikan ekonomi pada mata kuliah akuntansi perpajakan di Universitas Sriwijaya. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif eksperimen dengan bentuk desain pre-eksperimental designs dengan one-group pretest-posttest design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa angkatan 2019 pendidikan ekonomi di Universitas Sriwijaya. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik cluster random sampling. Sampel dari penelitian ini terdiri dari 1 kelas yaitu kelas indralaya yang berjumlah 41 mahasiswa sebagai kelas eksperimen. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes dan observasi. Hipotesis menggunakan statistik parametris yaitu uji-t test sampel related dan diperoleh thitung 109,28 > 1,664 maka HO ditolak dan Ha diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh media emaze terhadap hasil belajar mahasiswa pendidikan ekonomi pada mata kuliah akuntansi perpajakan di Universitas Sriwijaya. Maka disarankan untuk mahasiswa menggunakan media emaze sebagai bahan praktek keterampilan mengajar di kelas dan dapat menguasai media secara menyeluruh supaya dapat memaksimalkan proses belajar mengajar di kelas, dan disarankan untuk dosen/pendidik agar dijadikan salah satu media alternatif meningkatkan hasil belajar.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2107004937 | T63612 | T636122021 | Central Library (Reference) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available