The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of DESAIN PEMBELAJARAN GEOMETRI DENGAN PENDEKATAN RIGOROUS MATHEMATICAL THINKING (RMT) BERDASARKAN LEVEL BERPIKIR KUALITATIF UNTUK SISWA SMA

Skripsi

DESAIN PEMBELAJARAN GEOMETRI DENGAN PENDEKATAN RIGOROUS MATHEMATICAL THINKING (RMT) BERDASARKAN LEVEL BERPIKIR KUALITATIF UNTUK SISWA SMA

Hauda, Nabilah - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini adalah penelitian design research dengan tipe validation studies yang bertujuan untuk menghasilkan lintasan pembelajaran pada topik geometri dimensi tiga untuk mendukung keterampilan berpikir kualitatif siswa dengan pendekatan Rigorous Mathematical Thinking (RMT). Hypothetical Learning Trajectory (HLT) akan disempurnakan melalui tahap pembelajaran yang akan dilakukan di kelas. Kegiatan yang dibuat dan dirancang dalam bentuk Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) untuk mendukung proses pembelajaran. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas XII SMA Negeri 1 Palembang, dengan fokus penelitian 6 orang siswa dengan kemampuan bervariasi, yaitu tinggi, sedang, dan rendah yang dipilih berdasarkan hasil nilai harian pada semester sebelumnya serta rekomendasi guru mata pelajaran matematika. Ada tiga tahap dalam melakukan penelitian ini, yaitu: (1) Preparation Phase; (2) Design experiments terdiri dari pilot experiments dan teaching experiments; (3) Retrospective analysis. Data penelitian dikumpulkan dan akan dianalisis secara kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lintasan belajar yang dibuat menggunakan level berpikir kualitatif dengan indikator yang sering terlihat pada siswa SMA Negeri 1 Palembang kelas XII MIPA 7 merupakan indikator visualisasi, pelabelan, dan pemecahan kode. Lintasan belajar yang diperoleh dari penelitian ini didasarkan pada LKPD yang telah dilakukan oleh siswa dimana permasalahannya berkontribusi membangun level berpikir kualitatif dalam pembelajaran dimensi ketiga. Kata kunci: Design research, Lintasan Belajar, Dimensi Tiga, RMT.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
T607802021T60780T607802021Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T607802021
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas riwijaya., 2021
Collation
xiv, 110 hlm,: ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
373.238 07
Content Type
Text
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Prodi Pendidikan Matematika
Sekolah Menengah Atas, SMA
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
MURZ
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • DESAIN PEMBELAJARAN GEOMETRI DENGAN PENDEKATAN RIGOROUS MATHEMATICAL THINKING (RMT) BERDASARKAN LEVEL BERPIKIR KUALITATIF UNTUK SISWA SMA
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search