The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLE NON EXAMPLE TERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PPKN DI KELAS VIII SMP NEGERI 4 TALANG UBI

Skripsi

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLE NON EXAMPLE TERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PPKN DI KELAS VIII SMP NEGERI 4 TALANG UBI

Harianti, Sisi - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran example non example terhadap prestasi belajar peserta didik pada mata pelajaran PPKn di kelas VIII SMP Negeri 4 Talang Ubi. Penelitian menggunakan metode Pre Experimental Design dengan bentuk One Group Pretest-Posttest Design. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VIII SMP Negeri 4 Talang Ubi dengan sampel kelas VIII.3. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan terdapat peningkatan prestasi belajar peserta didik dilihat hasil tes awal dan tes akhir. Nilai rata-rata tes awal yaitu 55,86 termasuk dalam kategori kurang, dan pada tes akhir meningkat menjadi 87,33 termasuk dalam kategori sangat baik. Berdasarkan uji Paired Samples T-test nilai signifikansi prestasi belajar peserta didik sebesar 0,000 < 0,05 hal ini menujukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian diperoleh kesimpulan bahwa penerapan model pembelajaran example non example berpengaruh signifikan terhadap prestasi belajar peserta didik pada mata pelajaran PPKn di kelas VIII SMP Negeri 4 Talang Ubi.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2107004420T58344T583442021Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T583442021
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2021
Collation
xi, 66 hlm,: ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371.360 7
Content Type
Text
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Metode Pembelajaran Simulasi
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
MURZ
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLE NON EXAMPLE TERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PPKN DI KELAS VIII SMP NEGERI 4 TALANG UBI
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search