The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA PADA MATERI HIMPUNAN KELAS VII MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS HOTS

Skripsi

KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA PADA MATERI HIMPUNAN KELAS VII MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS HOTS

Yunita, Ayu - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Siswa perlu memiliki kemampuan komunikasi matematis yang baik pada saat mempelajari materi himpunan. Penggunaan pembelajaran berbasis HOTS dapat diterapkan dalam kegiatan pembelajaran agar siswa memiliki kemampuan komunikasi matematis yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeksripsikan kemampuan komunikasi matematis setelah dilaksanakan proses pembelajaran menggunakan pembelajaran berbasis HOTS pada materi himpunan kelas VII. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII-3 SMP IT Al-Fatah Mekar Jaya yang berjumlah 27 siswa. Teknik pengumpulan data adalah observasi, tes tertulis yang terdiri dari 3 soal tes, dan wawancara. Teknik analisis datanya adalah reduksi data, penyajian data dan pengambilan kesimpulan. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah kemampuan komunikasi matematis siswa setelah proses pembelajaran menggunakan pembelajaran HOTS pada materi himpunan kelas VII-3 SMP IT Al-Fatah Mekar Jaya berada dalam kategori sedang, dengan persentase rata-ratanya adalah 31,19%. Indikator yang paling banyak muncul adalah “menjelaskan ide, situasi, dan relasi matematik, secara lisan dan tulisan dengan benda nyata, gambar, grafik, dan aljabar dan indikator menyatakan peristiwa sehari-hari dalam bahasa atau simbol matematika”, sedangkan indikator yang paling sedikit muncul adalah “menghubungkan benda nyata, gambar, dan diagram kedalam ide matematika”. Penggunaan pembelajaran berbasis HOTS dapat menjadikan siswa memiliki kemampuan komunikasi matematis yang baik. Kata-kata kunci: Pembelajaran HOTS, komunikasi matematis, himpunan


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2107004415T61419T614192021Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T614192021
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas riwijaya., 2021
Collation
vi, 53 hlm,: ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
373.236 07
Content Type
Text
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Prodi Pendidikan Matematika
Sekolah Menengah Pertama, SMP
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
MURZ
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA PADA MATERI HIMPUNAN KELAS VII MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS HOTS
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search