The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENERAPAN PRINSIP-PRINSIP GOOD GOVERNANCE TERHADAP PELAYANAN PUBLIK DI DINAS PENDAPATAN DAERAH KECAMATAN RAMBANG NIRU KABUPATEN MUARA ENIM

Skripsi

PENERAPAN PRINSIP-PRINSIP GOOD GOVERNANCE TERHADAP PELAYANAN PUBLIK DI DINAS PENDAPATAN DAERAH KECAMATAN RAMBANG NIRU KABUPATEN MUARA ENIM

Aprillia, Fenni - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan prinsip-prinsip good governance terhadap pelayanan publik di Dinas Pendapatan Daerah Kecamatan Rambang Niru Kabupaten Muara Enim. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Informan atau narasumber dalam penelitian ini berjumlah 8 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi, wawancara dan observasi. Uji keabsahan data yang digunakan meliputi uji kredibiltas, uji transferabilitas, uji depandabilitas dan uji konfirmabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Fokus penelitian pada teori good governance menurut Serdamayanti yang menyebutkan ada 4 variabel yaitu: transparansi, akuntabilitas, daya tanggap dan berkeadilan. Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa penerapan prinsip-prinsip good governance terhadap pelayanan publik di Dinas Pendapatan Daerah Kecamatan Rambang Niru Kabupaten Muara Enim sudah terlaksana dengan memiliki website resmi yang dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat, adanya sosialisasi yang dilaksanakan setiap bulan dengan berkoordinasi dengan desa yang bersangkutan dan adanya evaluasi bulanan yang dilakukan oleh dinas pendapatan daerah yang rutin dilaksanakan setiap akhir bulan. Kata kunci : Good Governance, Pelayanan Publik, Dinas Pendapatan Daerah


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2107004414T60578T605782021Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T605782021
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2021
Collation
xii, 95 hlm,: ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
370.114 07
Content Type
Text
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Pelayanan Publik
Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Etika Pendidikan, Pendidikan moral
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
MURZ
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PENERAPAN PRINSIP-PRINSIP GOOD GOVERNANCE TERHADAP PELAYANAN PUBLIK DI DINAS PENDAPATAN DAERAH KECAMATAN RAMBANG NIRU KABUPATEN MUARA ENIM
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search