Skripsi
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN RADIO SONORA 102.6 FM PALEMBANG DALAM MENDAPATKAN PENGIKLAN DI MASA PANDEMI COVID-19
Radio Sonora Palembang mengalami dampak akibat dari Pandemi Covid-19, yaitu seperti penurunan jumlah pengiklan. Radio Sonora Palembang adalah salah satu radio swasta di kota Palembang yang membutuhkan pengiklan sebagai sumber pendapatan untuk mempertahankan radio. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Radio Sonora Palembang dalam mendapatkan pengiklan di masa Pandemi Covid-19. Data diperoleh hasil wawancara mendalam, observasi, dan studi dokumentasi dengan metode penelitian kualitatif. Penelitian ini menggunakan teori Komunikasi Pemasaran Terpadu atau Integrated Marketing Communication (IMC) yang memiliki enam elemen yang diperhatikan, yaitu periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, acara dan pengalaman, pemasaran langsung, dan penjualan personal. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Radio Sonora Palembang dalam mendapatkan pengiklan di masa Pandemi Covid-19 menawarkan paket-paket iklan secara langsung dan mengadakan event-event sosial yang melibatkan pendengar dan sponsor yang mampu membangun citra positif di masyarakat. Dari penelitian ini diketahui Radio Sonora Palembang perlu mengelola dan mengkoordinasikan seluruh kegiatan komunikasi pemasaran yang dilakukan untuk mendapatkan pengiklan di masa Pandemi Covid-19. Seperti perlunya melakukan promosi lebih kepada masyarakat dan calon client untuk memperkenalkan program siaran hingga program iklan di Radio Sonora Palembang dengan memanfaatkan semua sumber daya dan media yang dimiliki.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2107004317 | T52141 | T521412021 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available