The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PELAKSANAAN PEMBERIAN KOMPENSASI GANTI RUGI SEBAGAI PERLINDUNGAN KONSUMEN PENGGUNA JASA KELISTRIKAN TERHADAP PEMADAMAN LISTRIK OLEH PT.PLN (PERSERO)

Skripsi

PELAKSANAAN PEMBERIAN KOMPENSASI GANTI RUGI SEBAGAI PERLINDUNGAN KONSUMEN PENGGUNA JASA KELISTRIKAN TERHADAP PEMADAMAN LISTRIK OLEH PT.PLN (PERSERO)

Sandi, Rooby Ihkwan - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

ABSTRAK Judul Skripsi. “ Pelaksanaan Pemberian Kompensasi Ganti Rugi Sebagai Perlindungan Konsumen Pengguna Jasa Kelistrikan Terhadap Pemadaman Listrik Oleh PT.PLN (PERSERO)”. Adapun yang menjadi tujuan penulisan skripsi ini ialah Pelaksanaan Pemberian Kompensasi Ganti Rugi Kepada Konsumen Terhadap Pemadaman Listrik Oleh PT.PLN beserta upaya hukum yang dapat dilakukan apabila terjadi pemadaman listrik. Jenis penelitian yang digunakan didalam penulisan skripsi ini adalah penelitian hukum Yuridis Empiris dengan menggunakan pendekatan penelitian Undang-Undang (statue approach) dan pendekatan sosiologi hukum (socio legal) serta menggunakan Data Primer yang diperoleh dari hasil wawancara dan data skunder yang diperoleh dari studi pustaka yang terdiri dari bahan hukum primer, sekunder dan tersier. Hasil dari penelitian skripsi dapat disimpulkan bahwa jika terjadi Pemadaman listrik yang dilakukan PT.PLN maka Pelaksanaan pemberian kompensassi atas pemadaman listrik yang merupakan hak konsumen listrik, Pelanggan dapat mengajukan kompensasi dengan memasukkan laporan pengaduan tertulis ke PLN. Setelah laporan pengajuan kompensasi tertulis masuk, kemudian akan segera dievaluasi oleh teknisi PLN sebelum memberikan ganti rugi dan Upaya hukum yang yang dapat dilakukan oleh konsumen adalah dengan memasukan pengaduan ke Layanan Keluhan Pelanggan untuk kemudian diselesaikan oleh PT. PLN. Kata Kunci: Pemadaman Listrik, Kompensasi, Konsumen, PT.PLN


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2107004618T59770T597702021Central Library (REFERENCES)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T597702021
Publisher
Inderalaya : Prodi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya., 2021
Collation
xi, 134 hlm.; tab.; ilus.; 29 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
343.020 7
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Prodi Ilmu Hukum, Kompensasi Pemadaman Listrik
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
RIZAL
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PELAKSANAAN PEMBERIAN KOMPENSASI GANTI RUGI SEBAGAI PERLINDUNGAN KONSUMEN PENGGUNA JASA KELISTRIKAN TERHADAP PEMADAMAN LISTRIK OLEH PT.PLN (PERSERO)
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search