The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PERLINDUNGAN HUKUM DRIVER ONLINE AKIBAT PEMBATALAN PEMESANAN MAKANAN OLEH KONSUMEN DI KOTA PALEMBANG

Skripsi

PERLINDUNGAN HUKUM DRIVER ONLINE AKIBAT PEMBATALAN PEMESANAN MAKANAN OLEH KONSUMEN DI KOTA PALEMBANG

Hibatullah, Irfan - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Transportasi online merupakan salah satu wujud implementasi pastisipasi masyarakat dalam era revolusi industri 4.0, dimana dalam hal ini masyarakat dimanjakan dengan aplikasi berbasis teknologi yang memberikan pelayanan melalui ponsel pintar. Melalui aplikasi ini konsumen dapat melakukan pemesanan secara online yang di dalam aplikasi tersebut sudah tercantum rincian pemesan. Dalam pembahasan penelitian ini, Penulis lebih memfokuskan pada layanan mengantar makanan (Go-Food/Grab Food)), yang mana para konsumen akan memesan makanan melalui aplikasi online, Pelayanan mengantar makanan (Go-food) ini terdapat masalah yang sering dialami oleh mitra driver online yaitu konsumen yang sudah memesan makanan tersebut membatalkan pemesanan. Perumusan masalah bagaimana karakteristik hubungan hukum antara Driver dengan Perusahaan transportasi online dan Perlindungan terhadap Driver online yang mengalami kerugian akibat pembatalan pemesanan makanan. Metode Penelitian empiris dimana data diperoleh langsung dari lapanganm dengan pendekatan perundangan-undangan kasus dan sosioligis kemudian data dianalisis secara kualitatif dan ditarik kesimpulan secara induktif. Hasil penelitian ini bahwa karakteritik hubungan hukum antara perusahan penyedia aplikasi dengan Mitra (driver) adalah hubungan Kerjasama kemitraan. Perlindungan hukum bagi driver yang mengalami kerugian akibat pembatalan pemesanan makanan oleh konsumen dapat dilakukan secara preventif dan represif. Dalam hal konsumen wanprestasi dengan melalukuan pembatalan driver dapat meminta pengembalian pembayaran kepada perusahaan dengan menunjukan bukti-bukti pembatalan pemesanan yang dilakukan Konsumen.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2107004564T61335T613352021Central Library (REFERENCES)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T613352021
Publisher
Inderalaya : Prodi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya., 2021
Collation
xi, 124 hlm.; 29 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
343.090 7
Content Type
Text
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Ilmu hukum
Pengawasan Pengangkutan dan Komunikasi
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
MI
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PERLINDUNGAN HUKUM DRIVER ONLINE AKIBAT PEMBATALAN PEMESANAN MAKANAN OLEH KONSUMEN DI KOTA PALEMBANG
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search