Skripsi
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR KEJENUHAN BELAJAR DI MASA PANDEMI COVID-19 PADA SISWA KELAS 1 SDN 35 TALANG UBI
Belajar dari rumah merupakan kebijakan pemerintah untuk menghindari penambahan kasus Covid-19 tetapi pada saat belajar dari rumah terkadang peserta didik memiliki masalah yaitu kejenuhan belajar. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan tentang faktor kejenuhan belajar masa pandemi covid-19 pada siswa kelas 1 SDN 35 Talang Ubi. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Analisis data yang digunakan peneliti adalah analisis data kualitatif Miles dan Huberman. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan 2 subjek yaitu siswa kelas 1 di SDN 35 Talang Ubi yang mengalami kejenuhan belajar. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penyebab anak mengalami kejenuhan belajar yaitu tempat belajar kurang memadai karena belajar dilantai, pembelajaran kurang bervariasi karena tugas dikirim dari group Whatssapp, terlalu banyak tugas yang diberikan dan sulit dipahami siswa karena tidak ada guru dan orang tua tidak bisa mendampingi terus menerus, desakan orang tua terhadap anak supaya mengerjakan tugas dengan cepat tetapi orang tua jarang memberikan penghargaan, saat mengerjakan tugas terdapat gangguan sehingga mengganggu konsentrasi, setelah belajar siswa banyak menghabiskan waktu untuk bermain dengan teman di sekitar rumah yang menyebabkan kurangnya waktu istirahat, jam belajar tidak tentu karena handphone terkadang dibawa orang tua siswa
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2107004216 | T62633 | T626332021 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available