The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA KELAS IX-1 SMP NEGERI 19 BATANGHARI DENGAN PENDEKATAN PMRI PADA MATERI GEOMETRI KEKONGRUENAN BANGUN DATAR

Skripsi

KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA KELAS IX-1 SMP NEGERI 19 BATANGHARI DENGAN PENDEKATAN PMRI PADA MATERI GEOMETRI KEKONGRUENAN BANGUN DATAR

Audina, Chamila Putri - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan penalaran matematis siswa kelas IX-1 SMP Negeri 19 Batanghari pada materi geometri kekongruenan bangun datar setelah diterapkan pendekatan PMRI. Subjek penelitian yang dipilih yaitu siswa kelas IX-1 SMP Negeri 19 Batanghari. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, tes tertulis, dan wawancara. Dalam penelitian ini, pembelajaran PMRI dilakukan dengan memberikan Sharing Task dan Jumping Task dilanjutkan dengan memberikan soal tes bertipe PISA dengan konteks COVID-19 sebanyak 2 butir. Hasil yang didapatkan adalah rata-rata kemampuan penalaran matematis siswa kelas XI-1 SMP Negeri 19 Batanghari dengan pendekatan PMRI pada materi geometri kekongruenan bangun datar berdasarkan nilai kualitatif kemampuan penalaran dikatakan cukup dilihat dari nilai rataratanya yaitu 48,9 dengan indikator yang sering muncul adalah manipulasi matematika, kemudian menarik kesimpulan, dan yang jarang muncul adalah indikator mengajukan dugaan. Secara keseluruhan kemampuan penalaran matematis siswa kelas IX-1 SMP Negeri 19 Batanghari dalam menyelesaikan soal tipe PISA pada materi kekongruenan bangun datar menggunakan PMRI konteks COVID19 menggunakan pendekatan PMRI adalah terkategori cukup dilihat pada indikator kemampuan penalaran matematis karena siswa terbiasa memodelkan permasalahan kontekstual sehingga indikator yang paling banyak muncul yaitu indikator manipulasi matematika.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2107004201T62571T625712021Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T625712021
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas riwijaya., 2021
Collation
xiii, 55 hlm,: ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371.360 7
Content Type
Text
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Prodi Pendidikan Matematika
Pengajaran dengan simulasi
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
MURZ
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA KELAS IX-1 SMP NEGERI 19 BATANGHARI DENGAN PENDEKATAN PMRI PADA MATERI GEOMETRI KEKONGRUENAN BANGUN DATAR
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search