Skripsi
UPAYA MEMPERBAIKI PEMBELAJARAN TEKNIK LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK DENGAN METODE BAGIAN PADA SISWA KELAS Y SD NEGERI 8 PRABUMULIH
Adapun rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah pembelajaran lompat jauh gaya jomgkok dapat diperbaiki dengan metode bagian pada siswa kelas V SD Negeri 8 Prabumulih . Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk memperbaiki proses pelaksanaan pembelajaran lompat jauh gaya jongkok dengan metode bagian pada siswa kelas V SD Negeri 8 Prabumulih. Jenis penelitian ini adalah class action research (PTK). Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 8 Prabumulih yang berjumlah 26 siswa. Oleh karena populasi kurang dari 100 maka sampel penelitian ini diambil dari keseluruhan jumlah populasi {total sampling), yang kemudian diberi pembelajaran lompatjauh gaya jongkok. Setelah melakukan tahapan penelitian mulai dari tes awal, perlakuan latihan , dan test akhir, ditemukan adanya perubahan dan peningkatan ketuntasan KKM, yaitu padapre-test 7,69 %, siklus I sebesar 46,15 %, dan siklus II sebesar 96,15%, setelah dianalisa peningkatan dari setiap siklus maka ditemukan rata-rata peningkatan keberhasilan dalam pengajaran olahraga lompat jauh gaya jongkok sebesar 62,82. Simpulan dari hasil penelitian ini adalah bahwa ada peningkatan hasil yang cukup signifikan prosentase ketuntasan KKM dari 7,69% pada pre-test menjadi 96,15% pada akhir siklus II. Ini dapat diartikan bahwa metode bagian pada lompatjauh gaya jongkok dapat memperbaiki pembelajaran. Kata kunci: metode bagian, lompat jauh gaya jongkok
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
1207002171 | T69727 | T697272012 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available