Skripsi
UPAYA MENINGKATKAN KEAKTIFAN SISWA DALAM BERMAIN SEPAKBOLA MELALUI MODIFIKASI BOLA PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 157 PALEMBANG
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan gerakan pembelajaran sepakbola passing melalui modifikasi alat pembelajaran pada siswa kelas V SD Negeri 157 Palembang. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang berlangsung dua siklus. Subjek penelitian adalah siswa kelas V SD Negeri 157 Palembang berjumlah 40 siswa. Penelitian berlangsung dari bulan Mei 2012 di SD Negeri 157 Palembang. Teknik pengumpulan data yang dipergunakan adalah observasi kelas, wawancara, catatan lapangan dan tes hasil belajar permainan sepakbola (passing). Hasil penelitian menunjukan bahwa metode modifikasi alat dapat meningkatkan hasil dan kemampuan gerakan. Tes awal 5 siswa baik atau 12,5%, 15 siswa sedang atau 37,5%, 20 siswa kurang atau 50%, siklus I, il siswa baik atau 27,5%, 14 siswa sedang atau 35%, 8 siswa cukup atau 8%, 7 siswa kurang atau 17,5%, siklus II, 37 siswa baik atau 92,5%, 2 siswa sedang atau 5%, 1 siswa kurang atau 2,5%, sehingga dapat meningkatkan hasil belajar sepakbola (passing) pada siswa kelas V SD Negeri 157 Palembang. Para siswa tidak takut dan lebih serius dalam kegiatan pembelajaran sepakbola. Kata Kunci: Sepakbola, Metode ModifikasiTindakan Kelas (Action Research), Passing
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
1207001496 | T70005 | T700052012 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available