Skripsi
ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN DI PERUMAHAN ARZA PROVINSI JAMBI
Perumahan atau permukiman merupakan salah satu hal pokok dalam kehidupan manusia sekarang, sebagaimana tertulis di Undang-undang Nomor 1 Tahun 2011 tentang Perumahan dan Kawasan Permukiman, perumahan adalah kumpulan rumah sebagai bagian dari permukiman, baik perkotaan maupun perdesaan, yang dilengkapi dengan prasarana, sarana, dan utilitas umum sebagai hasil upaya pemenuhan rumah yang layak huni. Pusat kota sudah tidak mampu untuk menampung desakan jumlah penduduk dan pertumbuhan penduduk juga mengindikasikan bahwa perkembangan penduduk akan menyebar ke arah pinggiran kota (sub-urban) sehingga lahan di perkotaan mengalami perubahan penggunaan. Strategi yang sering digunakan oleh pengembang perumahan dalam pemilihan perumahan yaitu harga yang bersaing, mutu yang bagus dan prima, waktu pembangunan rumah, dan lokasi yang tepat dari perumahan tersebut yang diberikan oleh pengembang. Hunian berkualitas yang meliputi biaya, mutu, waktu, dan lokasi merupakan hal utama dalam bisnis di bidang perumahan, maka dari itu survei tingkat kepuasan sangat diperlukan untuk meninjau apa saja yang diharapkan dibutuhkan oleh konsumen agar tingkat kepuasan konsumen terpenuhi sekaligus menjadi masukan perbaikan dan peningkatan untuk pengembang perumahan. Penelitian yang menganalisis tingkat kepuasan penghuni dari suatu perumahan di Indonesia banyak dilakukan dalam konteks tingkat kepuasan berdasarkan area permukiman dan fasilitas dari rumah di perumahan tersebut. Perumahan Arza Provinsi Jambi merupakan perumahan subsidi type 36/114 dengan luas total perumahan kurang lebih 18.000 m², dengan rumah yang sudah dibangun berjumlah 129 rumah, fasilitas yang lengkap seperti halaman, pagar, dan garasi. Letaknya yang strategis, yaitu dekat dengan area kampus dari Universitas Jambi, untuk itu perlu dilakukan penelitian ini guna mengetahui tingkat kepuasan pelanggan dari Perumahan Arza Provinsi Jambi tersebut. Oleh karena itu penelitian penting untuk dilakukan dikarenakan belum ada yang meneliti tingkat kepuasan dari Perumahan Arza Provinsi Jambi. Kunci untuk memastikan kualitas pelayanan yang baik, jika pelayanan dan fasilitas yang dirasakan sesuai atau tidak sesuai dengan pelayanan dan fasilitas yang diharapkan, kualitas yang dipersepsikan peserta terhadap fasilitas dan layanan Perumahan Arza Provinsi Jambi dan kualitas yang diharapkan, sehingga pemberi pelayanan mengetahui faktor-faktor apa saja yang perlu dimaksimalkan dalam memberi pelayanan.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2107003627 | T62350 | T623502021 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available