The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of UPAYA MENINGKATKAN HASIL PEMBELAJARAN LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MELALUI METODE BAGIAN PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 19 PALEMBANG

Skripsi

UPAYA MENINGKATKAN HASIL PEMBELAJARAN LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MELALUI METODE BAGIAN PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 19 PALEMBANG

Lestari, Hikmah - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini berjudul “ Upaya Meningkatkan Pembelajaran Lompat Jauh Gaya Jongkok melalui Metode Bagian di SMP Negeri 19 Palembang”. Masalah yang menjadi penyebab siswa kurang memahami tekhnik lompat jauh gaya jongkok yang baik dan benar serta efektif, penyebabnya antara lain, pembelajaran lompat jauh kurang diperhatikan dan metode dalam pembelajaran lompat jauh kurang tepat. Guru harus merubah cara mengajar dengan metode yang sesuai dalam pembelajaran lompat jauh. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (classroom action research). Penelitian tindakan kelas adalah suatu kajian yang bersifat reflektif bagi penelitian atas penelitian yang dilakukan, untuk memantapkan rasional, dan memperbaiki kondisi pembelajaran (Tim Pelatih PGSD, 1999). Penelitian tindakan kelas mempunyai ciri problem solving, yaitu pemecahan masalah yang nyata atau masalah yang terjadi di kelas. Hasil penelitian yang dilakukan terhadap aktivitas siswa selama pembelajaran mulai siklus 1 dan siklus 2 ditemukan hasil sebagai berikut : Setiap siklus dimulai dengan perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Subjek dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa-siswi kelas VII.8 SMP Negeri 19 Palembang yang berjumlah 44 siswa. Data dikumpulkan dari observasi. Hasil dari data awal, siswa yang kebenaran geraknya sangat baik hanya 9 siswa (20%) meningkat pada siklus 1 yaitu kebenaran gerak siswa yang sangat baik berjumlah 21 siswa (48%), kemudian dilanjutkan pada siklus 2 jumlah kebenaran gerak siswa yang sangat baik yaitu 34 siswa (77%). Keberhasilan penelitian ini berpedoman pada target yang telah ditetapkan sesuai dari standar ketuntasan di SMP Negeri 19 Palembang, yaitu bila siswa yang kebenaran geraknya baik dalam mengikuti pembelajaran mencapai > 75 % maka penelitian dinyatakan berhasil. Dilihat dari siklus akhir ( dua ), siswa yang kebenaran geraknya sangat baik mencapai 77 %, dengan demikian penelitian ini dinyatakan berhasil, sehingga tidak perlu lagi diadakan siklus berikutnya ( tiga ). Sebagian besar siswa mengikuti pembelajaran dengan sungguh-sungguh dan sebagian kecil tidak sungguhsungguh. Dari hasil penelitian diketahui bahwa siswa sangat senang dan antusias dalam mengikuti pembelajaran lompatjauh gayajongkok melalui metode bagian ini. Kata Kunci : Pembelajaran, lompatjauh gayajongkok, metode bagian


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
1107002703T68490T684902011Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T684902011
Publisher
Inderalaya : Prodi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2011
Collation
xii, 54 hlm.: Ilus., tab.; 28 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
796.430 7
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
unspecified
Edition
-
Subject(s)
Lompat jauh
pendidikan jasmani dan kesehatan
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
HALIM
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • UPAYA MENINGKATKAN HASIL PEMBELAJARAN LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MELALUI METODE BAGIAN PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 19 PALEMBANG
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search