The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of MENINGKATKAN PEMBELAJARAN LEMPAR LEMBING MELALUI PENERAPAN MODEL BERMAIN DI KELAS VIII-4 SMP NEGERI 2 BANYUASIN III

Skripsi

MENINGKATKAN PEMBELAJARAN LEMPAR LEMBING MELALUI PENERAPAN MODEL BERMAIN DI KELAS VIII-4 SMP NEGERI 2 BANYUASIN III

Gunarti, Puspo - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil siswa pada pembelajaran penjaskes di kelas VIII-4 SMP Negeri 2 Banyuasin III melalui model pembelajaran bermain. Diharapkam dari pmbelajaran lempar lembing model bermain, siswa lebih aktif dalam mengikuti pembelajaran yang dilaksanakan. Jenis penelitian yang dilakukan ini adalah jenis penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus, yang setiap siklus dimulai dengan perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Sedangkan yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII-4 SMP Negeri 2 Banyuassin III yang berjumlah 36 orang.Data yang dikumpulkan berasal dari observasi, wawancara, dan angket.Dan data hasil siswa dilaksanakan setelah akhir siklus. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus. Hasil penelitian menunjukan telah terjadi peningkatan dari siklus satu ke siklus dua, yang mana pada siklus satu dari 36 siswa, yang dapat melakukan lemparan baru 20 orang siswa atau hanya 55% yang berhasil mengikuti pembelajaran lempar lembing.Pada siklus yang kedua siswa yang berhasil melakukan pembelajaran lempar lembing meningkat menjadi 31 orang dari 36 orang siswa atau meningkat menjadi sebesar 86% yang berhasil melakukan lemparan lembing. Berdasarkan hasil yang diperoleh, maka peneliti dapat menyimpulkan bahwa pembelajaran lempar lembing dengan menggunakan model bermain dapat menigkatkan hasil pembelajaran, dan sebagai dampaknya nilai hasil belajarjuga meningkat. Kata Kunci: Model bermain meningkatkan pembelajaran lempar lembing.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
1107000137T68651T686512011Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T686512011
Publisher
Palembang : Prodi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2011
Collation
x, 69 hlm.: Ilus., tab.; 28 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
372.507
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
unspecified
Edition
-
Subject(s)
pendidikan jasmani dan kesehatan
Lempar lembing
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
HALIM
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • MENINGKATKAN PEMBELAJARAN LEMPAR LEMBING MELALUI PENERAPAN MODEL BERMAIN DI KELAS VIII-4 SMP NEGERI 2 BANYUASIN III
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search