Skripsi
CITY BRANDING PARIWISATA KABUPATEN LAHAT (STUDI PADA DINAS PARIWISATA KABUPATEN LAHAT TAHUN 2019)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi proses city branding pariwisata Kabupaten Lahat melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan data yang diperoleh dari wawancara mendalam melalui informan kunci yaitu pemangku kepentingan di Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat. Untuk mendukung penelitian ini, penulis melakukan wawancara dengan wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Kabupaten Lahat, studi literatur, dan dokumentasi. Selain itu, data tersebut juga didukung melalui hasil observasi peneliti terhadap beberapa objek wisata di Kabupaten Lahat dan aspek yang akan dikaji pada indikator teoritis. Kemudian hasil penelitian penulis analisis menggunakan teori city branding Kotler 2003 melalui empat dimensi yaitu karakter tempat atau kawasan, lingkungan fisik, ketersediaan pelayanan, aspek rekreasi dan hiburan. Dimensi tersebut ditinjau dari beberapa indikator yaitu melalui ikon, logo, fasilitas pendukung, akomodasi, transportasi, pelayanan, publikasi dan informasi, keindahan alam dan peristiwa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat beberapa kendala mendasar dalam penerapan city branding pariwisata Kabupaten Lahat, namun kesesuaian antara aplikasi city branding pariwisata Kabupaten Lahat dengan teori city branding yang digunakan merupakan indikasi bahwa city branding Kabupaten Lahat sudah sesuai. . . lumayan bagus. Kata Kunci : City Branding, Pariwisata, Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2107003838 | T58050 | T580502021 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available