The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of KONSUMSI MEDIA SOSIAL TIK TOK PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SRIWIJAYA KAMPUS INDRALAYA

Skripsi

KONSUMSI MEDIA SOSIAL TIK TOK PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SRIWIJAYA KAMPUS INDRALAYA

Pertiwi, Shafirah - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini berjudul “Konsumsi Tik Tok Media Sosial pada Mahasiswa Universitas Sriwijaya Indralaya”. Fenomena penggunaan media sosial Tik Tok sudah menjadi trend di semua kalangan, termasuk kalangan pelajar. Beragamnya filter dan fitur yang disediakan Tik Tok juga semakin memudahkan pengguna untuk menyalurkan kreativitas, bakat, hobi dan lainnya, bahkan pengguna Tik Tok bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk menonton dan scrolling For Your Page (FYP). Masalah penelitian yang diambil dalam penelitian ini adalah tentang proses konsumsi media sosial pada mahasiswa Universitas Sriwijaya dan citra diri pengguna media sosial Tik Tok pada mahasiswa Universitas Sriwijaya. Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif. Temuan diperoleh dari data primer berupa observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Selanjutnya data dianalisis dengan menggunakan teori Hyperreality dan Simulacra dari Jean Baudrillard. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa konsumsi Tik Tok media sosial di kalangan mahasiswa Universitas Sriwijaya tidak hanya didasarkan pada kegunaan atau kebutuhan, tetapi juga atas dasar keinginan untuk mendapatkan status sosial dan prestise, dan mereka menggunakan Tik Tok untuk menunjukkan perbedaan (diferensiasi). yang menjadi acuan dalam gaya hidup. Lebih jauh lagi, hasil penelitian juga menunjukkan bahwa citra diri yang ditampilkan oleh mahasiswa Universitas Sriwijaya adalah sebagai pembuat konten lirik lagu, sholawat, komedian, pengusaha, dan pembuat konten yang citranya hanya berdasarkan hiburan seperti menyanyi, menari. , dan K-poper. Kata kunci: Konsumsi, Tik Tok, Mahasiswa Universitas Sriwijaya


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2107003826T59422T594222021Central Library (REFERENCES)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T594222021
Publisher
Inderalaya : Prodi Sosiolgi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sriwijaya., 2021
Collation
xvii, 188 hlm.; ilus.; 29 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
302.230 7
Content Type
-
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
media sosial
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
RIZAL
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • KONSUMSI MEDIA SOSIAL TIK TOK PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SRIWIJAYA KAMPUS INDRALAYA
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search