The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TIME TOKEN TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA SRIJAYA NEGARA PALEMBANG

Text

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TIME TOKEN TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA SRIJAYA NEGARA PALEMBANG

Ramadani, Desmiati - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Time Token merupakan salah satu tipe model pembelajaran kooperatif yang dapat digunakan untuk mengajak peserta didik menjadi aktif dan belajar berbicara di depan kelas, mengemukakan pendapatnya tanpa harus merasa takut dan malu. Tujuan dari penelitian ini untuk membuktikan pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Time Token terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di SMA Srijaya Negara Palembang. Penelitian ini merupakan penelitian jenis eksperimen yang menggunakan desain Pre- Experimental Design dengan bentuk One Group Pretest-Posttest Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas XI IPS di SMA Srijaya Negara Palembang. Sampel penelitian ini menggunakan Cluster Random Sampling, dan sampel yang terpilih adalah kelas XI IPS 2 sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 33 peserta didik. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes dan observasi, dan proses pembelajaran menggunakan Google Meet dan Whatsapp Group. Hipotesis menggunakan statistik parametris yaitu uji-t test sampel related dan diperoleh thitung 66,62 ≥ 1,669 ttabel maka hipotesis Ha diterima dan Ho ditolak. Maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Time Token terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di SMA Srijaya Negara Palembang. Disarankan sebagai perbaikan proses pembelajaran dalam meningkatkan keterampilan berbicara serta mampu dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik dan sebagai bahan masukan dalam memilih model pembelajaran yang dapat digunakan dalam proses pembelajaran ekonomi. Kata-kata kunci: Time Token, Hasil Belajar


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2107001047T41646T416462021Central Library (REFERENCES)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T416462021
Publisher
Inderalaya : Prodi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2021
Collation
x, 126 hlm. : ilus. ; 28 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
372.207
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Hasil belajar - ekonomi
Program Studi Pendidikan Ekonomi
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
AA
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TIME TOKEN TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA SRIJAYA NEGARA PALEMBANG
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search