The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN CRITICAL INCIDENT TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X IPS DI SMA NEGERI 20 PALEMBANG

Text

PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN CRITICAL INCIDENT TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X IPS DI SMA NEGERI 20 PALEMBANG

Jannah, Ainun Rehan Nil - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh strategi pembelajaran Critical Incident terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 20 Palembang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian eksperimen dengan desain Pre-Experimental Design dalam bentuk One Group Pretest Posttest Design. Populasi dalam penelitian ini seluruh kelas X IPS SMA Negeri 20 Palembang dan sampel dalam penelitian ini adalah kelas X IPS 4 yang berjumlah 34 peserta didik sebagai kelas eksperimen. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Cluster Random Sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa tes dan observasi. Teknik analisis data hasil belajar peserta didik diperoleh dari pre-test dan post-test. Dalam penelitian proses pembelajaran dilakukan secara online dengan menggunakan aplikasi google meet dan aplikasi google form pada saat tes. Analisis data observasi diperoleh dari hasil observasi pada saat penerapan strategi pembelajaran Critical Incident. Hipotesis menggunakan statistik parametis yaitu uji-t menggunakan uji t-tes sampel related diperoleh thitung > ttabel yaitu 14,49 > 1,997 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Maka dapat disimplkan bahwa terdapat pengaruh strategi pembelajaran Critical Incident terhadap hasil belajar peserta didik kelas X IPS di SMA Negeri 20 Palembang. Disarankan dalam menerapkan strategi pembelajaran Critical Incident harus membimbing peserta didik untuk menyampaikan pengalaman pribadinya yang berkaitan dengan materi pembelajaran yang akan dipelajari.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2107001042T41356T413562021Central Library (REFERENCES)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T413562021
Publisher
Inderalaya : Prodi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2021
Collation
xv, 115 hlm. ; 28 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
372.207
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Program Studi Pendidikan Ekonomi
Hasil Belajar - Strategi
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
AA
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN CRITICAL INCIDENT TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X IPS DI SMA NEGERI 20 PALEMBANG
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search