Text
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) TERHADAP KEMAMPUAN MENYELESAIKAN SOAL CERITA MATEMATIKA DI KELAS IV SD NEGERI 11 INDRALAYA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran missouri mathematics project (MMP) terhadap kemampuan menyelesaikan soal cerita matematika di kelas IV SD negeri 11 Indralaya. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian One Group Pretest Posttest Design. Populasi penelitian ini seluruh siswa kelas IV SD Negeri 11 Indralaya yang terdiri dari empat kelassemester genap pada tahun 2019/2020 yang berjumlah 92 peserta didik. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas IVC sebanyak 24 siswa sebagai kelas eksperimen. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes (pretest dan posttest).Statistik yang digunakan untuk menganalisis data dalam pembuktian adalah teknik statistik parametris melalui hipotesis (uji-t) dengan menggunakan uji-t didapat thitung sebesar 8,10 dengan ttabel sebesar 0,39. Terlihat bahwa adanya pengaruh model pembelajaran missouri mathematics project (MMP) terhadap kemampuan menyelesaikan soal cerita matematika di kelas IV SD negeri 11 Indralaya. Kata-kata kunci: Pengaruh, Model Pembelajaran dan Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita Matematika.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2107001044 | T41413 | T414132021 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available