Text
Rancang Bangun Customer Knowledge Management Pada Sistem Informasi Akademik Bimbingan Belajar Berbasis Website (Studi Kasus : Ganesha Operation Cabang Plaju)
Pada era perdagangan global ini makin banyak pelanggan menginginkan
produk dan jasa yang berkualitas dengan harga yang optimal. Ganesha Operation
yang bergerak dibidang jasa pendidikan membutuhkan aplikasi yang dapat
menjembatani komunikasi antara customer dengan perusahaan dan membentuk suatu
knowledge untuk menyajikan produk dan jasa yang sesuai customer, sistem itu adalah
Customer Knowledge Management System. Knowledge yang diperoleh nantinya akan
dibagi ke customer sebagai kegiatan pemasaran. Selain itu kritik dan saran customer
sangat diperlukan untuk peningkatan pelayanan perusahaan. Dengan diterapkannya
Customer Knowledge Management System, Ganesha Operation dapat meningkatkan
kualitas layanan sesuai dengan kebutuhan customer, komunikasi antara pelanggan
dan perusahaan terjalin dengan baik, sehingga menciptakan hubungan jangka panjang
dan memenangkan persaingan. Adapun sistem ini dibuat dengan menggunakan
analisis Customer Knowledge Management model, metodologi penelitian yang
digunakan berupa wawancara, observasi dan studi pustaka, sedangkan metodologi
pengembangan sistem yang digunakan pada penelitian ini merujuk pada metodologi
10-step Knowledge Management roadmap dan sistem ini nantinya berbasis web
dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP.
Kata kunci : customer, knowledge management, layanan, sistem
No copy data
No other version available