Skripsi
ANALISIS PENGARUH PENGGUNAAN STRATEGI MARKETING IN VENUS PADA PT. UNILEVER TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN ATAS PRODUK REXONA FOR MEN (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SRIWIJAYA INDERALAYA)
Penelitian ini bertujuan untuk: 1) untuk mengetahui apakah Marketing In Venus sudah tepat diterapkan Rexona For Men. 2) untuk mengetahui bagaimana pengaruh strategi Marketing In Venus terhadap kepuasan pelanggan atas produk Rexona For Men Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa untuk Business Landscape and its Challenge (Xi) ticak signifikan secara statistik terhadap Kepuasan Konsumen pada. Hal ini terlihat dari kurangnya sosialisasi dari pihak PT. Unilever dalam memberikan infoinfo Rexona For Men melalui situs internet. Padahal konsumen Rexona For Men selalu berinteraksi dengan internet. Sedangkan, untuk indikator produk memiliki keunikan tersendiri harus ditingkatkan lagi sebab atribut ini sangat lemah dalam mempengaruhi kepuasan konsumen. Berbicara mengenai inovasi, indikator ini pun tidak begitu berpengaruh pada kepuasan konsumen, dikarenakan konsumen merasa inavosai produk belum sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen. Untuk variabel Value Creating Strategy (X2) dan Tactic (X3) dalam penelitian ini secara statistik berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Untuk memperbaiki pengaruh variabel Business Lnadscape and its Challenge (Xi), penulis menyarankan dengan mempermudah membuka situs Rexona For Men konsumen semakin banyak mengetahui informasi produk dan informasi mengenai kegiatan-kegiatan Rexona For Men, hal ini dikarenakan konsumen semakin memperhatikan kecanggihan teknologi, mereka pasti akan mencari informasi melalui situs internet. Untuk keunikan produk, PT. Unilever harus menciptakan sensasi keunikan tersendiri bagi konsumennya misalnya disesuaikan dengan iklim di Asia, jangan sampai produk Rexona For Men sama dengan produk lainnya. Inovasi produk yang dilakukan belum terlalu berpengaruh pada kepuasan konsumen. Konsumen berpendapat bahwa inovasi produk yang dilakukan berpengaruh pada keinginan dan kebutuhan konsumen.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
1007002126 | T59334 | T593342010 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available