Skripsi
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN HOTEL ARYADUTA PALEMBANG SELAMA PANDEMI COVID-19
Komunikasi pemasaran mempunyai peran yang sangat penting bagi perusahaan dalam mengembangkan kesadaran konsumen terhadap produk/jasa yang dihasilkan perusahaan, sehingga konsumen mengenal produk/jasa yang ditawarkan. Penelitian ini mengkaji bagaimana suatu perusahaan khususnya Hotel dalam membentuk suatu Strategi Komunikasi Pemasaran di Hotel Aryaduta Palembang selama masa pandemic covid-19. Strategi Komunikasi Pemasaran dapat dilihat dari bagaimana Hotel Aryaduta Palembang membentuk Strategi Komunikasi Pemasaran nya selama masa pandemic covid-19 saat ini. Dalam penelitian ini menjelaskan bagaimana Public Relation membentuk strategi komunikasi pemasaran Hotel Aryaduta Palembang itu sendiri selama masa pandemic covid-19 guna mempertahankan jumlah pengunjung dan mampu bersaing dengan hotel-hotel lainnya di Palembang. Adanya pandemic covid-19 ini membuat setiap perusahaan membentuk strategi komunikasi pemasaran yang baik dan benar. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Bauran Pemasaran (Marketing Mix 7p) dimana terdapat 7 dimensi antara lain Product, Price, Place, Promotion, People, Physical Evidence dan Process. Penelitian ini menggunakan pendekatan metode kualitatif yang prosedur penelitian ini akan menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata atau lisan dari hasil menggunakan teknik wawancara mendalam pada dua orang informan. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan melakukan observasi untuk melihat langsung bagaimana Hotel Aryaduta Palembang membentuk Strategi Komunikasi Pemasaran selama adanya pandemic covid-19 ini. Selain itu juga terdapat beberapa dokumentasi berupa foto wawancara bersama informan dari kegiatan yang ada. Hasil penelitian menunjukan bahwasannya Hotel Aryaduta Palembang telah melakukan Strategi Komunikasi Pemasaran yang baik dan terencana dimasa pandemic covid-19 ini sehingga Hotel Aryaduta Palembang masih dapat mempertahankan jumlah pengunjung yang datang dan masih tetap mampu bersaing dengan hotel bintang lima yang ada di Palembang. Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Komunikasi Pemasaran, Bauran Pemasaran (7p)
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2107002456 | T47850 | T478502021 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available