The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of KEMAMPUAN NUMERASI PESERTA DIDIK MELALUI IMPLEMENTASI BLENDED LEARNING PADA MATERI OPERASI HITUNG BILANGAN PECAHAN KELAS VII

Skripsi

KEMAMPUAN NUMERASI PESERTA DIDIK MELALUI IMPLEMENTASI BLENDED LEARNING PADA MATERI OPERASI HITUNG BILANGAN PECAHAN KELAS VII

Lestari, Ayu - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Kemampuan numerasi sangat penting dimiliki oleh peserta didik karena sebagai kemampuan dasar penerapan Higher Order Thinking Skill (HOTs). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan numerasi peserta didik melalui implementasi blended learning kelas VII. Berdasarkan penelitian dan penilaian PISA menunjukkan bahwa kemampuan numerasi peserta didik masih rendah. Upaya untuk meningkatkan kemampuan numerasi peserta didik adalah dengan menggunakan blended learning. Subjek penelitian adalah peserta didik kelas VII SMP Muhammadiyah 4 Palembang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar angket, tes tertulis dan pedoman wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa indikator kemampuan numerasi yang paling sering muncul yaitu menggunakan berbagai macam angka atau simbol yang terkait dengan matematika dasar untuk memecahkan masalah dalam berbagai macam konteks kehidupan sehari-hari dan menganalisis informasi yang ditampilkan dalam berbagai macam bentuk. Sedangkan indikator kemampuan numerasi yang jarang muncul adalah menafsirkan hasil analisis untuk memprediksi dan mengambil keputusan.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2107002739T61267T612672021Central Library (REFERENCES)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T612672021
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas riwijaya., 2021
Collation
xiii, 145 hlm,: tab,: ilus,: 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
510.07
Content Type
-
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Kemampuan Numerasi
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
RIZAL
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • KEMAMPUAN NUMERASI PESERTA DIDIK MELALUI IMPLEMENTASI BLENDED LEARNING PADA MATERI OPERASI HITUNG BILANGAN PECAHAN KELAS VII
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search