The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of IDENTIFIKASI MISKONSEPSI PESERTA DIDIK SMA PADA MATERI HUKUM ARCHIMEDES MENGGUNAKAN FOUR-TIER DIAGNOSTIC TEST DENGAN ANALISIS CONFIDENCE DISCRIMINATION QUOTIENT(CDQ)

Skripsi

IDENTIFIKASI MISKONSEPSI PESERTA DIDIK SMA PADA MATERI HUKUM ARCHIMEDES MENGGUNAKAN FOUR-TIER DIAGNOSTIC TEST DENGAN ANALISIS CONFIDENCE DISCRIMINATION QUOTIENT(CDQ)

Yarusy, Robihat Dara - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Identifikasi miskonsepsi pada peserta didik perlu dilakukan sedini mungkin agar tidak menghambat proses penerimaan pengetahuan yang disampaikan pada peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi miskonsepsi materi hukum Archimedes. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskripstif. Penelitian dilaksanakan di SMA Negeri 14 Bekasi dengan jumlah sampel sebanyak 63 peserta didik dari kelas XI IPA 2 dan XI IPA 3. Metode yang digunakan adalah tes dan wawancara. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah four tier diagnostic test yaitu 14 butir soal pilihan ganda yang terdiri dari 6 konsep yang diujikan. Hasil identifikasi diolah menggunakan perhitungan CDQ (Confidence Discrimination Quotient) dan pedoman interpretasi hasil four tier diagnostic test. Hasil penelitian ditemukan miskonsepsi peserta didik dari 6 konsep pada hukum Archimedes. Miskonsepsi tertinggi ditemukan pada konsep massa jenis dengan persentase sebesar 78% dan termasuk dalam miskonsepsi tingkat tinggi. Sedangkan , penyebab terjadinya miskonsepsi pada peserta didik dikarenakan pembelajaran yang dilakukan secara dalam jaringan serta kurangnya minta belajar dari peserta didik. Kata kunci: four tier diagnostic test, miskonsepsi


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2107002738T60617T606172021Central Library (REFERENCES)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T606172021
Publisher
Inderalaya : Prodi Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2021
Collation
xii, 130 hlm,: ilus,: 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
373.07
Content Type
-
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Miskonsepsi
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
RIZAL
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • IDENTIFIKASI MISKONSEPSI PESERTA DIDIK SMA PADA MATERI HUKUM ARCHIMEDES MENGGUNAKAN FOUR-TIER DIAGNOSTIC TEST DENGAN ANALISIS CONFIDENCE DISCRIMINATION QUOTIENT(CDQ)
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search