Skripsi
PERAN ORANG TUA DALAM PELAKSANAAN BLANDED LEARNING MASA PANDEMI COVID-19 PADA KELOMPOK B TK TARBIYATUN BANNIN DI KARANGANYAR BANYUASIN
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran orang tua dalam pelaksanaan blended learning pada anak kelompok B di TK Tarbiyatun Bannin Karanganyar selama masa pandemi Covid-19. Pada penelitian ini menggunakan penelitian Deskriptif Kualitatif yang dimana teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah menurut Sugiono, yaitu pengumpulan data dengan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Selanjutnya untuk mereduksi data yang telah diperoleh di lapangan dengan mengambil data yang pokok dan penting, membuat kategorisasi yang menyajikan data dalam bentuk teks yang bersifat naratif. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan empat subjek penelitian yang terdiri dari orang tua anak kelompok B di TK Tarbiyatun Bannin selama masa pandemi Covid-19. Dengan hasil penelitian yang didapat, menyatakan bahwa: Sistem blended learning untuk anak usia dini yaitu 5-6 tahun dapat berhasil dengan dukungan peran orang tua. Peneliti menemukan beberapa peran orang tua dalam pelaksanaan blended learning tersebut yaitu mendampingi, motivator, membimbing dan memfasilitator.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2107002735 | T59310 | T593102021 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available