The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PADA MATERI BILANGAN BERPANGKAT MENGGUNAKAN MEDIA VIDEO MELALUI PENDEKATAN PMRI DAN COLLABORATIVE LEARNING SISWA KELAS IX

Skripsi

KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PADA MATERI BILANGAN BERPANGKAT MENGGUNAKAN MEDIA VIDEO MELALUI PENDEKATAN PMRI DAN COLLABORATIVE LEARNING SISWA KELAS IX

Jariyah, Ainun - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Pada pembelajaran dengan materi bilangan berpangkat siswa sangat diperlukan untuk memiliki kemampuan pemahaman konsep yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan pemahaman konsep matematis pada materi bilangan berpangkat menggunakan media video melalui pendekatan PMRI dan collaborative learning siswa kelas IX. Subjek yang digunakan oleh peneliti adalah siswa SMP Srijaya Negara Palembang kelas IX.B yang berjumlah 21 Siswa dari 29 Siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti adalah observasi, tes tertulis dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif. Hasil yang diperoleh dari kemampuan pemahaman konsep siswa ketika setelah dilakukannya penelitian dengan pembelajaran menggunakan media video melalui pendekatan PMRI dan collaborative learning pada materi bilangan berpangkat kelas IX.B yang dilakukan di SMP Srijaya Negara Palembang adalah Baik dan dengan nilai rata-rata yang diperoleh adalah 66,65. Hal ini dapat dilihat bahwa indikator yang sering muncul adalah Menyatakan ulang sebuah konsep dan untuk indikator yang jarang muncul adalah indikator Menyajikan konsep dalam berbagai bentuk representasi matematis. Media video yang digunakan oleh peneliti berisi permasalahan sharing task dan jumping task. Dengan diadakannya pembelajaran di kelas menggunakan media video melalui pendekatan PMRI dan collaborative learning, hal ini dapat membuat kemampuan pemahaman konsep siswa menjadi baik.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2107002734T60858T608582021Central Library (REFERENCES)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T608582021
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas riwijaya., 2021
Collation
xiii, 155 hlm,: tab,: ilus,: 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
512.07
Content Type
-
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Kemampuan Matematis
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
RIZAL
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PADA MATERI BILANGAN BERPANGKAT MENGGUNAKAN MEDIA VIDEO MELALUI PENDEKATAN PMRI DAN COLLABORATIVE LEARNING SISWA KELAS IX
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search