The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of DESAIN PEMBELAJARAN GEOMETRI DENGAN PENDEKATAN RIGOROUS MATHEMATICAL THINKING (RMT) BERDASARKAN LEVEL BERPIKIR KUANTITATIF UNTUK SISWA SMA

Skripsi

DESAIN PEMBELAJARAN GEOMETRI DENGAN PENDEKATAN RIGOROUS MATHEMATICAL THINKING (RMT) BERDASARKAN LEVEL BERPIKIR KUANTITATIF UNTUK SISWA SMA

Hasanah, Uswatun - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini merupakan design research tipe validation studies yang bertujuan untuk menghasilkan lintasan belajar pada pembelajaran topik geometri materi dimensi tiga untuk mendukung kemampuan berpikir kuantitatif siswa dengan pendekatan Rigorous Mathematical Thinking (RMT). Akan dibuat Hypothetical Learning Trajectory (HLT) yang berisi aktivitas pembelajaran yang dilaksanakan dikelas. Aktivitas yang dibuat juga didampingi oleh lembar kerja peserta didik (LKPD) yang terdiri dari 2 permasalahan untuk mendukung proses pembelajaran. Subjek penelitian yaitu siswa SMA Negeri 1 Palembang kelas XII MIPA 7 sebanyak 36 orang siswa, sedangkan fokus penelitian yaitu 6 orang siswa. Metode penelitian terdiri dari tiga tahapan yaitu : (1) preparation phase; (2) design experiment yang terbagi menjadi pilot experiment dan teaching experiment; (3) retrospective analysis. Penelitian dilaksanakan secara daring menggunakan aplikasi zoom meeting dan luring. Teknik pengumpulan data dalam penelitan ini adalah dokumen, tes tertulis dan wawancara. Data penelitian dikumpulkan dan akan dianalisis secara kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lintasan belajar yang diperoleh dapat berguna untuk mendukung kemampuan berpikir kuantitatif siswa pada materi dimensi tiga dengan indikator yang muncul pada penelitian ini adalah indikator mempertahankan, mengukur ruang dan hubungan spasial, penganalisisan pengintegrasian dan ketepatan.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2107002732T60791T607912021Central Library (REFERENCES)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T607912021
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas riwijaya., 2021
Collation
xiv, 175 hlm,: ilus,: 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
516.017
Content Type
-
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Pembelajaran Geometri
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
RIZAL
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • DESAIN PEMBELAJARAN GEOMETRI DENGAN PENDEKATAN RIGOROUS MATHEMATICAL THINKING (RMT) BERDASARKAN LEVEL BERPIKIR KUANTITATIF UNTUK SISWA SMA
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search