The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS SISWA MELALUI BLENDED LEARNING BERBASIS PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA

Skripsi

KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS SISWA MELALUI BLENDED LEARNING BERBASIS PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA

Hasanah, Uswatun - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan literasi matematis siswa di SMP Negeri 40 Palembang melalui blended learning berbasis pendekatan PMRI pada materi bentuk aljabar yaitu operasi perkalian dan pembagian bentuk aljabar. Penelitian ini dilakukan karena masih banyaknya siswa yang mengalami kesulitan dalam memahami, merumuskan, serta menerapkan matematika dalam kehidupan sehari-hari, khususnya pada materi bentuk aljabar. Pada penelitian ini dibagikan soal tes yang bertujuan untuk mengetahui kemampuan literasi matematis siswa. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 40 Palembang dengan subjek penelitian yaitu siswa kelas VII.11. Prosedur pelaksanaan pada penelitian ini terdiri dari tiga tahapan yaitu tahap persiapan, tahap pelaksanaan dan tahap analisis data. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah observasi, tes dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian dan terpilihnya tiga orang siswa yaitu berkemampuan tinggi, sedang, rendah. Dari keenam komponen kemampuan literasi matematis, terdapat dua komponen yang paling sering muncul, yaitu (1) komponen komunikasi dan (2) komponen menggunakan bahasa operasi simbol, formal dan teknis. Komponen yang jarang muncul yaitu (1) komponen matematisasi, (2) komponen representasi, (3) komponen penalaran dan argumen serta (4) komponen memilih strategi untuk memecahkan masalah.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2107002731T60938T609382021Central Library (REFERENCES)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T609382021
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas riwijaya., 2021
Collation
xiv, 243 hlm,: tab,: ilus,: 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
516.160 7
Content Type
-
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Literasi Matematis
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
RIZAL
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS SISWA MELALUI BLENDED LEARNING BERBASIS PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search