Skripsi
ANALISIS KESULITAN BELAJAR MAHASISWA DALAM MATA KULIAH MICRO TEACHING SECARA DARING DI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI ANGKATAN 2018 FKIP UNIVERSITAS SRIWIJAYA
Penelitian ini bertujuan bertujuan untuk mendeskripsikan kesulitan belajar mahasiswa dalam mata kuliah micro teaching secara daring di Program Studi Pendidikan Ekonomi angkatan 2018 FKIP Universitas Sriwijaya. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Pendidikan Ekonomi angkatan 2018 kelas Indralaya dan Palembang yang berjumlah 73 mahasiswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik Non-probability sampling yaitu sampling total. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Kesulitan belajar mahasiswa dalam mata kuliah micro teaching secara daring diukur melalui 6 indikator yaitu: faktor internal (faktor psikologis) terdiri dari minat belajar, motivasi belajar, dan rasa percaya diri, faktor eksternal (Faktor FKIP Pendidikan Ekonomi Universitas Sriwijaya) terdiri dari sarana pembelajaran daring, metode pembelajaran, dan aplikasi pembelajaran daring. Hasil penelitian diperoleh gambaran kesulitan belajar mahasiswa dalam mata kuliah micro teaching secara daring di Program Studi Pendidikan Ekonomi angkatan 2018 FKIP Universitas Sriwijaya yang terkategori cukup dengan rerata persentase sebesar 74%. Kesulitan belajar mahasiswa dalam mata kuliah micro teaching secara daring dalam indikator minat belajar terkategori cukup (73,5%), motivasi belajar yang terkategori cukup (74%), rasa percaya diri yang terkategori cukup (74,6%), sarana pembelajaran daring yang terkategori baik (77,2%), dan metode pembelajaran daring yang terkategori cukup (70,7%). Dari keseluruhan berdasarkan aspek faktor internal (74%) dan aspek faktor eksternal (73,9%) diperoleh skor rata-rata sebesar 74% yang terkategori cukup (60% - 75%).
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2107002744 | T58936 | T589362021 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available