Skripsi
PENGEMBANGAN LEMBAR AKTIVITAS SISWA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL (SPLDV) BERBASIS PEMECAHAN MASALAH DI SMP
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan lembar aktivitas siswa (LAS) materi SPLDV berbasis pemecahan masalah yang valid dan praktis. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket, tes dan wawancara. Kevalidan LAS dapat dilihat dari tiga aspek yaitu konten (isi), konstruk, dan bahasa yang dilakukan pada tahap expert review serta komentar dan saran dari hasil uji coba one to one. Kepraktisan LAS dapat dilihat dari hasil perhitungan angket kepraktisan yang diberikan pada tahap small group. Berdasarkan validasi expert review, hasil uji coba one to one serta hasil perhitungan angket maka LAS yang dikembangkan memiliki persentase kevalidan 84,9% dan memiliki persentase kepraktisan 89% dengan kriteria sangat praktis sehingga diperoleh lembar aktivitas siswa yang valid dan praktis. LAS yang dikembangkan juga memiliki efek potensial terhadap kemampuan pemecahan masalah dilihat dari hasil tes secara keseluruhan peserta didik dapat menyelesaikan soal tes yang diberikan dengan keterangan 4 siswa terkategori sangat baik dengan persentase 22,2%, 7 siswa terkategori baik dengan persentase 38,89%, 4 orang siswa terkategori sedang dengan persentase 22,2% dan 3 siswa terkategori kurang dengan persentase 16,67%. Kata Kunci: Lembar Aktivitas Siswa, Pemecahan Masalah, Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV)
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2107002593 | T61144 | T611442021 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available