The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of IDENTIFIKASI CARA PERUSAHAAN E-COMMERCE TERKEMUKA MENERAPKAN PANDUAN UX UNTUK SISTEM E-COMMERCE

Skripsi

IDENTIFIKASI CARA PERUSAHAAN E-COMMERCE TERKEMUKA MENERAPKAN PANDUAN UX UNTUK SISTEM E-COMMERCE

Syafrizal, Fauza Adelma - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

UX (User Experience) dapat diartikan sebagai pengalaman user saat menggunakan sebuah aplikasi. Infrastruktur aplikasi memengaruhi pengalaman user saat menjelajahi aplikasi. Sebesar 51,6% kegiatan bisnis perusahaan gagal akibat tidak menyesuaikan kebutuhan user dan perkembangan teknologi. Peningkatan nilai ekonomi digital pada bidang e-commerce meningkat pada tahun 2020 sebesar 54% dan diperkirakan akan meningkatkan lebih dari 21% pada tahun 2025. Hasil pelaksanaan pre-research, belum adanya cara penerapan panduan UX yang menjelaskan secara spesifik kebutuhan user untuk UX sistem e-commerce. Oleh karena itu dibutuhkan cara penerapan UX untuk sistem e-commerce berdasarkan aplikasi e-commerce oleh perusahaan terkemuka yaitu Shopee. Berdasarkan ISO 9241-11, terdapat 3 parameter yang membangun usability, yaitu effectiveness, efficiency, dan satisfaction. Teknik yang digunakan untuk menguji effectiveness dan efficiency adalah performance maesurement, dan satisfaction diuji menggunakan teknik Restropective Think Aloud (RTA). Hal yang ditekankan berdasarkan parameter effectiveness adalah tentang bagaimana user dapat menjalankan aplikasi tanpa error. Parameter effectiveness menekankan tentang bagaimana user dapat menjalankan aplikasi dengan meminimalkan sumber daya. Sedangkan parameter satisfaction dibangun berdasarkan 5 indikator yaitu keseluruhan aplikasi, tampilan layar, terminologi, pembelajaran, dan kemampuan sistem. Hasil dari penelitian ini dapat dijadikan acuan dalam pembuatan UX sistem e-commerce.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2107002556T50696T506962021Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T506962021
Publisher
Inderalaya : Prodi Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sriwijaya., 2021
Collation
xiv, 84 hlm,: ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
005.360 7
Content Type
Text
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Prodi Sistem Informasi
Program untuk Komputer Personal, Sistem Informasi
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
MURZ
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • IDENTIFIKASI CARA PERUSAHAAN E-COMMERCE TERKEMUKA MENERAPKAN PANDUAN UX UNTUK SISTEM E-COMMERCE
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search