The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK TERHADAP KESETIAAN MEREK AKAN MIE INSTAN INDOMIE : Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya

Skripsi

PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK TERHADAP KESETIAAN MEREK AKAN MIE INSTAN INDOMIE : Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya

Pranata, Yudhi - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui hubungan antara diferensiasi produk mie instan Indomie yang telah dirasakan konsumen dengan kesetiaan merek produknya dan 2) untuk mengetahui dimensi diferensiasi produk apa yang paling dominan yang berpengaruh terhadap konsumen akan kesetiaan merek mie instan Indomie. Hasil penelitian menunjukkan, bahwa dari tiga dimensi diferensiasi produk yang diteliti, yaitu : dimensi bentuk (Xi), dimensi keistimewaan (X2), dan dimensi kesesuaian (X3), hanya ada dua dimensi yang berpengaruh terhadap kesetiaan konsumen akan mie instan Indomie. Kedua dimensi tersebut adalah dimensi keistimewaan (X2) dan dimensi kesesuaian (X3). Kedua dimensi tersebut memperlihatkan bahwa masing-masing indikator dari kedua dimensi memberikan pengaruh terhadap kesetiaan konsumen. Dimensi diferensiasi produk yang dominan berpengaruh terhadap kesetiaan konsumen akan mie instan Indomie adalah dimensi keistimewaan (X2). Hal ini disebabkan dimensi keistimewaan memiliki nilai koefisien regresi yang lebih besar daripada dimensi lainnya. Untuk meningkatkan kesetiaan konsumen akan mie instan Indomie, penulis memberikan beberapa saran kepada Indofood selaku produsen dari mie instan merek Indomie. Beberapa saran yang diberikan, pertama, perusahaan sebaiknya meningkatkan dan menonjolkan keunggulan produk yang terdiferensiasi dari produk sejenisnya untuk menimbulkan customer experience yang baik di mata konsumen, kedua, perusahaan harus meningkatkan kreatifitas dan inovasi dalam membuat suatu produk yang akan dipasarkan dan merumuskan diferensiasi pada suatu produk yang menciptakan keunggulan tertentu yang dapat menjadi faktor pembeda dan mengadung nilai tambah tersendiri bagi konsumen, ketiga, perusahaan sebaiknya meningkatkan dimensi kesesuaian karena dimensi ini juga merupakan salah satu variabel yang mempengaruhi kesetiaan konsumen terhadap merek mie instan Indomie, dan perusahaan juga harus menjaga hubungan erat dengan para konsumennya, salah satu cara yaitu dengan menjadi sponsor acara acara yang terfokus pada segmen remaja, seperti ajang bakat, olahraga, pendidikan, dan lain sebagainya.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
0807000946T59146T591462008Central Library (REFERENCES)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T591462008
Publisher
Inderalaya : Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya., 2008
Collation
xvi, 108 hlm.; tab.; 28 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
658.503 807
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
unspecified
Edition
-
Subject(s)
Jurusan Manajemen
Manajemen Produk
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Furika
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK TERHADAP KESETIAAN MEREK AKAN MIE INSTAN INDOMIE : Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search