Skripsi
ANALISIS PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMILIH MOTOR VARIO (STUDI KASUS DI UNIVERSITAS SRIWIJAYA KAMPUS PALEMBANG)
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh atribut produk yang meliputi kualitas produk, fitur produk serta desain produk terhadap keputusan konsumen. Mengetahui atribut mana yang memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen. Penelitian ini bersifat kausal yang terdiri dari variabel yang meliputi atribut produk yang terdiri dari kualitas produk (XI), fitur produk (X2), dan desain produk (X3) sebagai variabel independen, sedangkan keputusan konsumen sebagai variabel dependen (Y). Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer menggunakan skala pengukuran likert. Instrument utama yang digunakan yaitu questionnaire, data selanjutnya diolah. Sampel diambil dengan teknik Convenience sampling. Berdasarkan hasil pengujian dan analisis data diperoleh nilai R square sebesar 52,7 % sedangkan sisanya dijelaskan oleh atribut lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini. Secara simultan atribut XI hingga X3 memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen, hal tersebut ditunjukkan dengan nilai F hitung 35,782 dan tingkat signifikansi sebesar 0,000. Sedangkan secara persial desain produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen. /. Kata kunci: atribut produk, keputusan konsumen.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2107000742 | T46597 | T465972014 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available