Skripsi
ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN SISWA DALAM MENGIKUTI BIMBINGAN BELAJAR DI RUMAH PINTAR SATYA MANDIRI PALEMBANG
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel dari kualitas pelayanan yaitu Kehandalan (XI), Ketanggapan (X2), Jaminan (X3), Empati (X4) dan Bukti Fisik (X5) terhadap Kepuasan Siswa (Y) dan untuk mengetahui diantara variabel independen kualitas pelayanan (Kehandalan, Ketanggapan, Jaminan, Empati dan Bukti Fisik) manakah yang berpengaruh dominan terhadap Kepuasan Siswa dalam mengikuti bimbingan belajar di Rumah Pintar Satya Mandiri Palembang. Dalam penelitian ini terdapat dua jenis data yaitu data primer (diperoleh langsung dari responden melalui kuesioner) dan data sekunder (diperoleh dari buku, internet, skripsi, artikel, jurnal dan sumber lainnya). Jumlah sampel sebanyak 60 responden, teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji T, uji F dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian hasi uji T adalah variabel Kehandalan (XI) memperoleh angka signifikasi sebesar 0,016 dan variabel Jaminan (X3) dengan angka signifikasi sebesar 0,000. Hasil penelitian uji F adalah nilai F hitung sebesar 17,711 dengan tingkat signifikasi 0,000. Sedangkan, Variabel yang berpengaruh dominan terhadap kepuasan siswa adalah variabel Jaminan (X3) dengan nilai koefisien sebesar 0,408. Kata kunci iKualitas Pelayanan (.Kehandalan, Ketanggapan, Jaminan, Empati Dan Bukti Fisik), Kepuasan Siswa
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
1407001058 | T46499 | T464992014 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available