Skripsi
UPAYA MEMPERBAIKI TEKNIK LARI JARAK PENDEK MELALUI METODE BAGIAN PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 75 PALEMBANG
Penelitian ini berjudul upaya memperbaiki iekniK lari jaraK penueK meiaui metode bagian pada Siswa Kelas V SD Negeri 75 Palembang. Yang dilakukan pada tanggal 25 Mei 2012 s.d 09 Juni 2012. bertujuan untuk mengetahui apakah dengan metode bagian dapat memperbaiki dan meningkatkan pembelajaran teknik lari jarak pendek. Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) atau sering disebut classroom action research dan dilaksanakan dua siklus dimulai dengan Perencanaan, Tindakan, Observasi, dan Refleksi. Subjek penelitian adalah siswa kelas V SD Negeri 75 Palembang yang berjumalah 40 orang. Data yang dikumpulkan dari observasi di lapangan. Setelah siswa melakukan latihan (Pendalaman) teknik lari jarak pendek dan latihan secara berulang -ulang, kemudian diadakan tes lari jarak pendek di akhir siklusnya, maka di peroleh dari setiap siklus yaitu : pada siklus pertama 4 orang yang memperoleh nilai A, pada siklus kedua meningkat menjadi 6 orang siswa, sedagkan siswa yang memperolah nilai B pada tes awal hanya 12 orang, pada siklus pertama meningakat menjadi 22 orang, dan pada siklus kedua meningkat menjadi 30 orang siswa. Siswa yang memperoleh nilai C pada tes awal berjumlah 20 orang, pada siklus pertama berjumlah 12 orang dan pada siklus kedua berjumlah 4 orang. Siswa yang memperolah nilai D pada tes awal berjumlah 8 orang dan pada siklus pertama berjumlah 2 orang, sedangkan pada siklus kedua tidak ada lagi siswa yang memperolah nilai D. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode bagian serta latihan-latihan teknik lari jarak pendek ternyata dapat diperbaiki dan meningkatkan hasil belajar siswa.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
1207001228 | T78334 | T783342012 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available