Image of Pengaruh pemberian penguatan dalam pembelajaran terhadap kemandirian anak kelas A di TK IT Ulil Albab Palembang

Text

Pengaruh pemberian penguatan dalam pembelajaran terhadap kemandirian anak kelas A di TK IT Ulil Albab Palembang



Pengaruh Pemberian Penguatan Dalam Pembelajaran Terhadap Kemandirian Anak Kelas A Di TK IT Ulil Albab Palembang. Penelitian ini dilakukan dengan metode Pre-Eksperimen dengan desain One Shot Case Study, teknik pengambilan sampel menggunakan sampel berstrata (Stratified Sample) berjumlah 13 anak. Teknik pengumpulan data menggunakan non tes berupa observasi. Berdasarkan hasil observasi didapat nilai rata – rata anak berada pada kategori Berkembang Sangat Baik (BSB) sebanyak 9 anak (69,23%). Kategori Berkembang Sesuai Harapan (BSH) 2 anak (15,38%), kategori Mulai Berkembang (MB) sebanyak 1 anak (7,69%) dan 1 anak (7,69%) dalam kategori Belum Berkembang (BB). Indikator ketercapaian anak lebih menonjol pada kemampuan anak bertindak mandiri dan kemampuan melepaskan diri dari orang tua, terbukti ada 9 anak (69,23%) yang termasuk dalam kategori Berkembang sangat baik (BSB). Sedangkan pada indikator kemampuan memecahkan masalah terdapat 1 anak Belum Berkembang (BB). Hasil analisis data diperoleh nilai t hitung 9,61 ≥ t tabel 1,780. Maka dapat disimpulkan Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat Pengaruh Pemberian Penguatan Dalam Pembelajaran Terhadap Kemandirian Anak


Ketersediaan

S000757S372.207 Lin p 2016Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
372.207 Lin p 2016
Penerbit Fak. Keguruan Dan Ilmu Pendidikan : Inderalaya.,
Deskripsi Fisik
xiii, 125 hlm. : ilus
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372.207
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this