Image of Peningkatan keterampilan berbicara siswa kelas V SDN 11 Inderalaya melalui strategi pembelajaran everyone is a teacher here

Text

Peningkatan keterampilan berbicara siswa kelas V SDN 11 Inderalaya melalui strategi pembelajaran everyone is a teacher here



Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas V di SD Negeri 11 Indralaya Tahun 2015/ 2016 melalui strategi pembelajaran Everyone is a Teacher Here. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan kelas (PTK) yang terdiri dar empat tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Penelitian ini dilaksanakan sebanyak tia siklus. Subyek penelitian ini siswa kelas V SD Negeri 11 Indralaya yang berjumlah 24 murid yang terdiri dari 12 putra dan 12 putri. Pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, tes dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan keterampilan berbicara siswa kelas V di SD Negeri 11 Indralaya. Peningkatan keterampilan berbicara tersebut data yang diperoleh yaitu hasil tes keterampilan berbicara mengalami peningkatan dari Siklus I sebesar 63% ke Siklus II sebesar 71%. Siklus III yang lulus tes keterampilan berbicara mencapai 88 %. Strategi pembelajaran everyone is a teacher here meningkatkan aktifitas siswa pada proses pembelajaran. Peningkatan aktifitas siswa tersebut terlihat dari hasil yang telah diperoleh yaitu pada siklus I pertemuan pertama50% cukup aktif, siklus I pertemuan kedua 66,67% aktif, siklus II pertemuan pertama 87,5% aktif, siklus II pertemuan kedua 91,67% sangat aktif, siklus III pertemuan pertama dan kedua sebesar 95,83% sangat aktif. Kesimpulan penelitian ini adalah strategi pembelajaran everyone is a teacher here dapat meningkatkan keterampilan berbicara dan aktifitas siswa kelas V SD Negeri 11 Indralaya tahun 2015/2016.


Ketersediaan

S000737S372.622 07 598 16 Kha p 2016Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
372.622 07 598 16 Kha p 2016
Penerbit : Inderalaya.,
Deskripsi Fisik
xiv, 176 hlm. : ilus.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372.622 07 598 16
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya