Image of Pengaruh  pembelajaran seni teknik menetak terhadap kemampuan motorik halus kelompok B di TK Negeri Pembina Inderalaya Selatan

Text

Pengaruh pembelajaran seni teknik menetak terhadap kemampuan motorik halus kelompok B di TK Negeri Pembina Inderalaya Selatan



Pengaruh pembelajaran seni teknik mencetak terhadap kemampuan motorik halus kelompok B di TK Negeri Pembina Indralaya Selatan, dengan jenis penelitian eksperimen semu desain One Shoot Case Study. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling dengan pertimbangan kemampuan motorik halus anak belum berkembang di kelas B2. Sampel pada penelitian ini adalah kelompok B2 yang terdiri dari 13 anak, 3 anak laki-laki dan 10 anak perempuan. Pengumpulan data menggunakan tes perbuatan, dengan hasil analisis data yang diperoleh nilai = 17,47 ≥ = 1,78, kesimpulannya terdapat pengaruh pembelajaran seni teknik mencetak terhadap kemampuan motorik halus kelompok B di TK Negeri Pembina Indralaya Selatan. Hal ini dibuktikan bahwa pada kondisi awal nilai rata-rata 56 dengan kategori mulai berkembang (MB), setelah diberi perlakuan didapat nilai rata-rata 77,84 dengan kategori berkembang sesuai harapan (BSH), adapun indikator yang paling menonjol yaitu indikator pertama dapat mengatur gerak jari-jemari dan pergelangan tangan, sebanyak 12 anak (92,30%). Melihat hasil yang diperoleh, disarankan bagi peneliti selanjutnya melakukan penelitian yang sama dengan aspek perkembangan yang berbeda.


Ketersediaan

S000707S372.207 Ris p 2016Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
372.207 Ris p 2016
Penerbit : Palembang.,
Deskripsi Fisik
xiii, 107 hlm. : ilus.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372.207
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this