Image of Implementasi peraturan daerah kabupaten Musi Banyuasin nomor 13 tahun 2005 tentang larangan maksiat di kabupaten Musi Banyuasin (studi pada kecamatan Plakat Tinggi)

Text

Implementasi peraturan daerah kabupaten Musi Banyuasin nomor 13 tahun 2005 tentang larangan maksiat di kabupaten Musi Banyuasin (studi pada kecamatan Plakat Tinggi)



Perjudian adalah salah satu penyakit masyarakat yang perlu dicegah dan ditanggulangi karena akan berdampak pada terganggunya ketertiban masyarakat. Sekalipun sudah adanya peraturan yang mengatur tentang larangan berjudi, namun pada kenyataannya, masih banyak pelaku yang melanggar luput dari jerat hukum dan juga masih banyaknya masyarakat yang tidak mengetahui adanya peraturan yang mengatur hal ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi Perda Nomor 13 tahun 2005 tentang larangan maksiat di Kabupaten Musi Banyuasin (studi pada Kecamatan Plakat Tinggi). Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan teori Ripley dan Franklin, implementasi peraturan daerah ini belum bisa dikatakan berhasil, implementor kebijakan yang tidak patuh, rutinitas fungsi yang tidak berjalan, serta kinerja dan dampak pelaksanaan kebijakan yang belum dirasakan nilai positifnya oleh masyarakat, walaupun ada salah satu indikator keberhasilan implementasi yang sudah baik. Oleh karena itu, penulis merekomendasikan kepada pihak implementor kebijakan agar lebih berkomitmen dalam mengimplementasikan kebijakan ini dan lebih tegas terhadap sekecil apapun kegiatan judi yang terjadi


Ketersediaan

S006638STersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Fak. Ilmu Sosial dan Ilmu Politik : Inderalaya.,
Deskripsi Fisik
xii, 82 hlm. : ilus.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya