Image of Analisis penggunaan bundaran pada simpang bersinyal menggunakan program vissim (studi kasus: simpang lima DPRD di Kota Palembang)

Text

Analisis penggunaan bundaran pada simpang bersinyal menggunakan program vissim (studi kasus: simpang lima DPRD di Kota Palembang)



Simpang DPRD di Kota Palembang adalah salah satu simpang yang memiliki volume lalu lintas tinggi karena terletak di pusat kota dan pertemuan lima ruas jalan protokol di Kota Palembang. Pada jam sibuk sering terjadi kemacetan di simpang karena wilayah tersebut merupakan pusat perkantoran dan pusat perbelanjaan. Permasalahan pada simpang berupa panjang antrian, tundaan rata - rata dan pelanggaran lalu lintas yang mengakibatkan kecelakaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja simpang pada persimpangan DPRD di Kota Palembang pada kondisi existing serta menganalisa lalu lintas persimpangan untuk skenario perencanaan bundaran dengan menggunakan metode Manual Kapasitas Jalan Indonesia 1997 dan program microsimulation Vissim 8.00 sehingga memperoleh pemecahan masalah yang baik. Parameter yang dibandingkan dalam menilai kinerja simpang dilihat dari panjang antrian dan tundaan rata - rata dari semua lengan pendekat pada program yang digunakan. Berdasarkan analisa dan pemodelan yang dilakukan memperoleh hasil bahwa skenario perencanan bundaran sangat efektif dan dapat diterapkan pada simpang DPRD di Kota Palembang.


Ketersediaan

S000033S625.707/Muh/a/2016Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
625.707 Muh a 2016
Penerbit Fak. Teknik : Inderalaya.,
Deskripsi Fisik
xxi, 83 hlm. : ilus
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
625.707
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya